TIPS MENINGKATKAN KEAMANAN RUMAH AGAR LEBIH EFEKTIF

Meskipun barangkali sulit untuk mengayomi rumah kita dari pencuri profesional, tetapi sebagian besar permasalahan pencurian masih amatir. Dan bakal jauh lebih gampang untuk mengawal harta benda kita terhadap pencuri amatir melulu dengan menggunakan teknik sederhana, dan sejumlah investasi ketenteraman yang terbilang murah untuk mengawal rumah kita tetap aman.

Berikut Ini Tips Meningkatkan ketenteraman Rumah :

Selalu Mengunci Pintu. 

Bahkan andai Anda hanya melakukan pembelian barang ke minimarket di depan kompleks sekitar lima menit, kuncilah seluruh pintu dan jendela bila perlu sampai yang di lantai dua.

Sistem Alarm. 

Mungkin sistem ketenteraman rumah berupa alarm ialah investasi yang sangat mahal. Tetapi sistem alarm ialah layak dan butuh dipertimbangkan. Tidak melulu alarm bermanfaat sebagai penangkal masuknya penyusup, namun sistem alarm yang bagus bisa terhubung langsung ke polisi guna mendapatkan pertolongan sesegera mungkin andai diperlukan.

Motion Detector. 

Di samping sistem alarm, sensor gerak dan detektor suara bisa diinstal di dekat dan di dalam lokasi tinggal Anda untuk menangkal masuknya pencuri.

Nomor Rumah Reflektif. 

Pada permasalahan bila kamu membutuhkan layanan darurat, nomor lokasi tinggal yang reflektif dapat menolong polisi, pemadam kebakaran dan ambulans segera mengejar rumah kita dengan mudah, bahkan di dalam suasana gelap gulita sekalipun.

Keamanan Jendela. 

Ada sejumlah cara untuk menyelamatkan jendela dan pintu geser sampai-sampai tidak dapat dimulai oleh seseorang guna masuk ke lokasi tinggal Anda laksana memasang teralis. Pilihan sangat murah ialah memasang pipa atau palang kayu.

Keamanan Pintu. 

Semua pintu yang terletak di dalam cakupan tangan dari jendela mesti mempunyai kunci khusus. Ini berarti bahwa andai maling memecahkan jendela, maka ia tetap tidak dapat membuka pintu Anda.
Rantai Kunci Pintu.
Pasanglah rantai kunci di pintu utama sampai-sampai Anda dapat berkata dengan seseorang tanpa memberi mereka pandangan sarat ke seisi lokasi tinggal Anda.

Keamanan Basement. 

Jika kita mempunyai ruang bawah tanah dengan jendela, pasanglah teralis. Juga pasang teralis pada lubang angin untuk menangkal penyusup merangkak masuk dari lubang tersebut.

Kunci Cadangan. 

Mungkin terdapat saatnya saat Anda mesti menyerahkan tamu atau kontraktor kunci lokasi tinggal Anda. Untuk ketenteraman rumah yang optimal, pakai pintu digital yang bisa diprogram khusus. Buat satu kunci yang hanya dapat diketahui oleh kamu sendiri dan kunci beda yang berseifat sementara supaya bisa digunakan oleh pengunjung. Segera hapus kunci sedangkan tersebut setelah kegiatan renovasi atau trafik tamu berakhir. Bila kamu menggunakan kunci tradisional, tidak boleh pernah meninggalkan kunci cadangan kita di bawah karpet atau batu sebab terlalu gampang untuk ditemukan. Sebaliknya pakai gembok kombinasi untuk menyelamatkan kunci pintu lokasi tinggal anda.

Ganti Kunci. 

Segera sesudah Anda pindah ke lokasi tinggal baru atau apartemen baru, gantilah seluruh kunci. kita tidak bakal tahu untuk siapa saja empunya rumah sebelumnya telah menyerahkan kunci serep (cadangan).

Buat seolah-olah ada orang di rumah saat anda berpergian. 

Ketika kita pergi, pakai lampu dan radio yang bisa hidup secara otomatis pada malam hari. Cara ini akan membuat kesan bahwa Anda sedang di rumah. Juga tidak boleh meninggalkan pesan atau firasat bahwa kita sedang pergi. Tanda ini ialah undangan untuk para calon pencuri lokasi tinggal kosong.

Meminimalisir Pandangan. 

Selalu tutup tirai atau jendela Anda sampai-sampai pencuri tidak dapat melihat ke dalam lokasi tinggal untuk mengidentifikasi adanya barang elektronik mewah dan barang berharga lainnya. Jangan lupa guna selalu memblokir garasi. Bahkan saat Anda berada di rumah, jaga pintu garasi tertutup masing-masing saat.

Brankas. 

Amankan seluruh barang berharga di brankas yang tahan api di rumah, atau menyimpannya di kotak deposit bank.

0 Response to "TIPS MENINGKATKAN KEAMANAN RUMAH AGAR LEBIH EFEKTIF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2