Ulasan Laptop Chuwi Aerobook

Chuwi telah berhasil mengumpulkan jutaan dolar untuk mendanai lima produk terpisah dalam dua tahun terakhir, laptop China pertama yang mengendarai epidemi crowdfunding ( Dan desktop) adalah salah satu produsen.

Aerobook adalah produk terbaru dari lab desain yang mencari laptop yang terlihat bagus, tampak hebat, bekerja dengan baik di planet ini, dan mengejutkan pembeli kaya.

Sangat mudah untuk mengikuti perjalanan desain yang telah dikembangkan tim Chuwi selama tiga tahun terakhir. Chuwi Hi12 hingga Hi13, SurBook, SurBook Mini, LapBook 12.3, Hi10, LapBook Air, LapBook SE, dan pendatang baru, HeroBook. Proses evolusi terlihat jelas melalui model-model ini, dan Chuwi memalsukan identitasnya sendiri setelah banyak iterasi.

Aerobook menggunakan lapisan logam matte dan ruang warna abu-abu dari keluarga MacBook, tetapi tidak perlu mengurangi dimensi secara signifikan. Laptop berukuran 310 x 209 x 16 mm di ujung paling tebal dan berat 1,27 kg. Tidak seringan Dell XPS 13, tapi masih cukup mengesankan.

Balikkan laptop dan Anda akan melihat beberapa hal. Pertama, ada empat kaki karet bundar hitam yang menaikkan ketinggian laptop beberapa mm. Lalu ada fakta bahwa tidak ada lubang angin. Tentunya, laptop ini cukup sepi bahkan di bawah beban. Itu menghangat tetapi panas ekstra menghilang dengan cepat berkat heat sink besar yang merupakan shell paduan aluminium.

Chuwi memilih prosesor lama dari produk ini: Intel Core m3-6Y30, Skylake (generasi ke-6) prosesor dual core 14nm. Jika itu terdengar aneh, ingatlah bahwa ada masalah persediaan dengan persediaan CPU Intel saat ini, dan jelaskan mengapa Chuwi terpaksa mundur ke prosesor empat tahun tanpa keraguan.

Tetapi itu tidak berarti bahwa chip Intel ini lambat. Saya akan jelaskan nanti. Ini juga memiliki TDP 4,5W dan mengkonsumsi daya lebih sedikit pada suhu lebih rendah dari Intel Celeron N4100. Ini akan memperpanjang usia baterai. Kerugiannya adalah bahwa 6Y30 menggunakan grafik terintegrasi lama dan memiliki setengah jumlah inti daripada empat, sehingga memiliki potensi untuk melawan aplikasi multi-core yang berkembang.

Memilih prosesor 6Y30 memengaruhi memori-Aerobook menggunakan RAM LPDDR3, yang lebih lambat daripada DDR4 yang cepat dan hemat energi. Sebaliknya, itu diatur ke mode dua saluran untuk meningkatkan bandwidth memori.

Setelah Chuwi mencapai tujuan Indiegogo, kami mengubah spesifikasi penyimpanan laptop beberapa kali. Model yang dikirim kepada kami untuk ditinjau memiliki drive 128GB dengan flash eMMC lambat (SanDisk DF4128 di mana-mana). Model baru ini dilengkapi dengan 128GB eMMC dan 128GB SSD. Kami masih terkejut dengan kenyataan bahwa vendor seperti Chuwi telah memilih untuk menginstal sistem operasi pada drive yang lebih lambat.

Untuk konektivitas, chip Intel 3165, yang juga menawarkan Bluetooth 4.2, menyediakan Wi-Fi 802.11ac.
Semua ini ditenagai oleh baterai 38WHr dengan tambahan optimasi custom BIOS oleh para insinyur Chuwi.

Tidak ada keraguan bahwa laptop ini jauh lebih cepat daripada perangkat berbasis N4100 yang telah kami uji sejauh ini. Sebagian besar aplikasi di-tweak untuk komputasi single-threaded. Ini menjelaskan mengapa prosesor m3-6Y30 bekerja dengan baik dengan banyak tolok ukur ini, tetapi pengujian multithread jauh di bawah perangkat N4100 (seperti Teclast F7 Plus).

Layar full HD 13,3 inci IPS memiliki bezel yang sangat tipis (sekitar 6 mm), rasio layar / bodi 80% mengkilap, dan "sepenuhnya dilaminasi". Ini memberikan gamut warna yang layak dan akan berjuang di bawah sinar matahari yang cerah tetapi cukup cerah untuk penggunaan sehari-hari.

Adapun keyboard, itu murah hati sebanding dengan sedikit cekung, tombol backlit yang memiliki perjalanan yang baik dan umpan balik yang baik. Jangan gunakan untuk mengetik.

Chuwi memilih untuk meletakkan batas merah di tombol power. Ini adalah keputusan yang dibuat untuk mencegah pengguna mematikan laptop secara tidak sengaja. Keyboard flexing jarang terjadi selama pengujian, tetapi tidak perlu dikatakan bahwa jarak tempuh dapat bervariasi tergantung pada gaya input.

Touchpad mendukung kontrol gerakan Windows 10 dengan dua ukuran kartu kredit. Halus dan sangat sensitif, sampel kami tampaknya memiliki masalah kontrol kualitas. Satu sudut menonjol sedikit di atas palm rest.

0 Response to "Ulasan Laptop Chuwi Aerobook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2